DETAIL KEGIATAN

Persekutuan Doa Pembaharuan Karismatik Katolik Maria Kusuma Karmel

Persekutuan Doa Pembaharuan Karismatik Katolik Maria Kusuma Karmel

Merdeka!

Agustus adalah bulan festival. Memasuki Agustus, seluruh negeri yang kita cintai ini berias mempercantik diri. Berbagai jenis umbul-umbul, gapura, baliho, dan spanduk mengingatkan kita bahwa ini adalah bulan Agustus. Kemudian, kita segera larut dalam berbagai jenis perayaan. Apa yang kita rayakan? Kemerdekaan. Merdeka artinya kita mempunyai kebebasan. Bebas dari penjajahan adalah hal yang sangat penting. Sebagai orang yang merdeka dan bebas apakah kita sudah sungguh-sungguh merdeka dari hal apapun? Terutama kehidupan rohani kita. Manusia adalah makhluk yang memiliki martabat mulia dan luhur di mata Allah dengan rahmat kehendak bebas sebagai bentuk kemerdekaannya.

Sebagai anak-anak Allah yang telah dimerdekakan bagaimana kita menjaga dan mengisi kehendak bebas itu. Menjadi anak-anak yang merdeka, harus mempunyai Kualitas Iman yang baik, berakar kuat, bertambah teguh dalam iman yang telah diterima dengan menggunakan Senjata Peperangan Rohani untuk mengalahkan musuh-musuh yang “menjajah” hidup kita dan mempergunakan Kemerdekaan Kristiani itu sebagai kesempatan untuk melayani seorang akan yang lain dengan kasih dengan terus memupuk Pertumbuhan Iman, supaya semakin hari hidup kita terbebas dari belenggu penjajah dan pada akhirnya kita menjadi berkat bagi sesama, pribadi yang sudah dibebaskan untuk membebaskan.

PD PKK MKK mengangkat tema besar di bulan Agustus ini yaitu “Merdeka”. Mari kita menjadi orang-orang merdeka di dalam kasih Kristus. Kami mengajak bapak/Ibu/saudara/saudari/adik-adik mengikuti Persekutuan Doa Maria Kusuma Karmel setiap hari Rabu pukul 19:00 secara online melalui Zoom Meetings

JADWAL & AGENDA