MEDIA ELEKTRONIK GEREJA MARIA KUSUMA KARMEL

Bentara Maria Kusuma Karmel

PENGENALAN & SEJARAH BENTARA

Sekilas Pengenalan Bentara Maria

Bentara Maria adalah majalah milik Paroki Meruya, Gereja Maria Kusuma Karmel (MKK) yang memuat berbagai informasi seputar kegiatan gereja MKK, pengalaman iman Katolik, maupun informasi ringan yang menghibur. Bentara Maria memiliki makna prajurit Maria. Diharapkan majalah ini ikut menjadi pengawal Maria dan Gereja MKK. Majalah Bentara terbit setiap empat bulan sekali. Bentara Maria juga membuka peluang bagi umat MKK berkontribusi mengisi rubrik-rubrik yang ada di dalamnya.

Sejarah Bentara Maria

Majalah Bentara Maria pertama kali terbit pada tahun 2002. Edisi pertama diresmikan oleh Romo Suwaji O.Carm. Media komunikasi ini sempat vakum selama beberapa tahun di tahun 2015 hingga 2020. Per Januari 2021, majalah Bentara Maria hadir lagi dalam format baru, yakni e-magazine yang dapat diakses oleh warga, kapanpun, di manapun.

Redaksi menerima naskah tulisan, foto, ilustrasi, kartun, atau karya dari umat untuk ditampilkan di edisi Bentara Maria MKK. Isi materi dapat berupa laporan kegiatan wilayah, lingkungan, seksi, kategorial, maupun pengalaman pribadi yang inspiratif, menghibur, atau bermanfaat bagi umat MKK. Materi dapat dikirimkan melalui email: [email protected] atau dapat menghubungi awak redaksi Bentara di 0878-8180-2494 (Wenda). Sertakan nama lengkap, asal lingkungan, dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

EDISI TERBARU

Bentara Edisi Mei 2021