Go Kitab Suci Lingkungan

Go-KiL

PENGENALAN & SEJARAH GO-KIL

Sekilas Pengenalan Go-KiL

Setiap umat Katolik tentu telah mengetahui bahwa Iman Katolik mempunyai 3 dasar iman, yaitu: KITAB SUCI – TRADISI SUCI – MAGISTERIUM. Tradisi Suci dan Magisterium yang ditentukan menjadi dasar iman oleh Gereja adalah tradisi dan ajaran yang tidak bertentangan dengan apa yang tertulis dalam KITAB SUCI, dari hal ini kita dapat menyimpulkan KITAB SUCI merupakan dasar pokok dari Iman Katolik.

Karena merupakan dasar pokok Iman Katolik, sudah selayaknya umat Katolik mampu mengenal KITAB SUCI dengan baik.

Terdapat pelbagai cara untuk mengenal KITAB SUCI, antara lain lewat kursus-kursus KITAB SUCI, seminar-seminar KITAB SUCI dan tentu saja dengan membaca KITAB SUCI di rumah. Setiap umat tentu mampu membaca KITAB SUCI dengan mudah, kesulitan umat adalah dalam hal memaknai ajaran yang ada di KITAB SUCI untuk kemudian menerapkan sebagai pedoman hidup sehari-hari.

Untuk itulah Komisi Kerasulan Kitab Suci (K3S) KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA (KAJ) membuat program pertemuan pendalaman KITAB SUCI di lingkungan, dengan harapan, setiap lingkungan dalam lingkup KAJ mengadakan pertemuan pendalaman KITAB SUCI di lingkungan setidaknya satu kali sebulan pada setiap pekan kedua dalam bulan. Untuk memudahkan mengingatnya, program tersebut dinamakan Go-KiL singkatan dari Go Kitab Suci Lingkungan.

Bahan untuk pertemuan tersebut disediakan oleh K3S KAJ setiap bulannya dan dapat diakses melalui halaman ini.

Dalam pertemuan lingkungan diharapkan umat bersama Fasilitator pendalaman KITAB SUCI dapat berdiskusi dan saling berbagi dalam menemukan makna/pesan dari kitab suci untuk dapat diterapkan sebagai tuntunan kehidupan umat.

Bahan Go-KiL setiap bulan dibuat oleh Team K3S KAJ. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Proses dan teknis lainnya bisa menghubungi kami melalui klik disini.

EDISI TERBARU

Mei 2021